Unsiq Logo

Presiden BEM

Presiden BEM

Wakil Presiden BEM

Wakil Presiden BEM

Logo Karya BEM

Logo Karya BEM

Profil BEM Bastra

      Sejarah Singkat Fakultas Bahasa Dan Sastra

Fakultas bahasa dn Sastra merupakan bagian secara integral dari Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo, yang merupakan perubahan Institut Ilmu Ilmu Al Qur'an (IIQ) sesuai dengan SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor: 87/D0/2001. Pada awalnya, Fakultas Bahasa dan Sastra bernama Fakultas Sastra, akan tetapi dengan pemikiran tentang adanya keinginan untuk membuka dan mengembangkan program studi baru, maka pada tahun 2006, Fakultas Sastra berganti nama menjadi Fakultas Bahasa dan Sastra seperti sekarang ini. Fakultas Bahasa dan Sastra hingga saat ini baru mengembangkan satu program studi yaitu sastra Inggris dan telah terakreditasi B pada tahun 2006 sesuai dengan SK BAN PT Nomor: 018/BAN-PT/Ak-X/S1/XI 2006.

                   Fakultas Bahasa dan Sastra menyelenggarakan program jenjeng S1 yang mendidik mahasiswa dengan disiplin ilmu Bahasa, Sastra dan Penterjemahan untuk menjadi tenaga-tenaga akademik, penelitian, dan professional yang tinggi serta berorientasi pada keharmonisan social budaya dan penguasaan Iptek dengan berdasarkan pada Al Qur'an dan Al Hadits

Visi, Misi Dan Tujuan Program Studi Sastra Inggris

      VISI: 

Visi Program Studi Sastra Inggris adalah sebagai wadah pengembangan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang Bahasa dan Sastra, berahlakul karimah dan berwawasan global.

     MISI:

Menyelenggarakan pendidikan/ pengajaran dalam bidang Bahasa, Sastra dan Penterjemahan beserta ilmu terapannya dalam suasana akademik dan edukatif berdasarkan prosedur yang rasional, transparan, baku serta accountable berdasar pada Al Qur'an dan Al Hadist.

Mengembangkan gagasan-gagasan baru dalam bidang Bahasa, Sastra dan Penterjemahan sebagaui bentuk sumbangsih bagi dunia keilmuan.

  • Melaksanakan penelitian untuk pengembangan pengetahuan dalam bidang Bahasa, Sastra dan Penterjemahan.
  • Ikut berperanserta dalam membantu masyarakat untuk memecahkan permasalahan dalam bidang Bahasa, Sastra dan Penterjemahan

   TUJUAN: 

Dari Visi dan Misi diatas, maka tujuan pendidikan yang hendak dibangun oleh Fakultas Bahasa dan Sastra yang :

  • Memiliki kemampuan bersaing dalam era globalisasi dalam liberalisasi perdagangan terutama yang berkaitan dengan Ilmu-ilmu bahasa, sastra dan penterjemahan.
  • Memiliki ahlaqul karimah yang mendasarkan pemikiran pada Al Qur'an dan Al Hadist.
  • Berkemampuan dalam meningkatkan kemandirian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan penerapannya
  • Berdaya guna bagi kepentuingan bangsa dan Negara dengan ikut berperan serta dalam kegiatan masyarakat.

    Fasilitas Pendidikan

Kegiatan perkuliahan Fakultas Bahasa dan Sastra didukung oleh Dua PErpustakaan, yaitu perpustakaan Fakultas dan Universitas, Dua Laboratorium Bahasa dengan kapasitas 40 Mahasiswa, Ruang Audio Visua;l, serta Laboratorium Komputer. 


 
 Prospek Lulusan

Lulusan Program Studi Sastra Inggris diarahkan untuk dapat bekerjaw diberbagai bidang, khususnya yang mengutamakan kemampuan berbahasa Inggris, seperti Diploma, Penerjemahan, Wartawan, Editor, Publik Relation, Dosen, guru, dll.



 














Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar