Unsiq Logo

Presiden BEM

Presiden BEM

Wakil Presiden BEM

Wakil Presiden BEM

Logo Karya BEM

Logo Karya BEM

Pelatihan Kepemimpinan


 Pelatihan kepemimpinan mahasiswa 

                     Generasi muda merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh bangsa dan negara. Karena masa depan bangsa dan negara ini akan ditentukan oleh mereka. Baik buruknya bangsa indonesia dimasa yang akan datang tidak terlepas dri peran serta yang dimainkan oleh generasi muda. Oleh karena itu, upaya untuk menjadikan generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa sebagai manusia yang berkualitas, berdedikasi tinggi, progresif dan memeiliki komitmen untuk memperjuangkan bangsa harus menjadi prioritas dan mendapat perhatian yang serius dari semua pihak. Terlebih bagi kalangan mahasiswa yang oleh masyarakat diaanggap sebagai kelompok generasi muda terpelajar. Mahasiswa dituntut mampu memainkan peran dalam perjalanan bangsa ini. Akan sangat ironis ketika harapan masyarakat terhadap mahasiswa demikian besar, namun tidak mampu terjawab oleh mahasiswa itu sendiri.
Krisis multi dimensi yang dialami oleh bangsa ini, juga telah merambah hingga pada krisis kepemimpinan (Crisis of Leadership). Problem ini muncul atas banyak faktor, salah satunya adalah masih kurangnya penguatan baik wacana maupun komitmen kebangsaan. Perhatian terhadapa penguatan elemen bangsa ini seakan luput dari perhatian kita. Hampir seluruh energi dan fikiran kita habis terkuras pada persoalan politik, terlebih pemilihan umum tahun ini 2009.


Untuk itulah Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM) kami pandang sebagai sebuah upaya strategis serta relefan untuk dilaksanakan guna menjawab berbagai persoalan bangsa yang salah satunya adalah persoalan krisis kepemimpinan. Atas dasar itulah badan eksekutif mahasiswa (BEM) UNSIQ Jawa Tengah Di Wonosobo bermaksud untuk menyelenggarakan pelatihan ini.
Pada pundak generasi mudalah nasib bangsa dan negara ini akan ditentukan. Merekalah yang diharapkan akan mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsaini dimasa yang akan datang. Hitam putih bangsa Indonesia beberapa puluh tahu kedepan akan ditentukan oleh berhasil tidaknya bangsa ini dalam mencetak generasi mudanya. 








Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar